Pages

Labels

Selasa, 04 Desember 2012

Menu-Menu Dalam Mozilla Firefox


Menu-Menu Dalam Mozilla Firefox
1. Menu Browser

Untuk browser Mozilla Firefox, ketika kalian membukanya akan didapatkan menu yang terdapat dalam menu bar sebagai berikut.
Menu-menunya antara lain : File, Edit, View, History, Bookmarks, Tool, dan Help. Setiap menu memiliki menu-menu lagi di dalamnya.

a. Menu yang terdapat di men file antara lain : New Windows, New Tab, Open Location, Open File, Close, Save Page As, Save Frame As, Send Link, Page Set Up, Print Preview, Print, Import, Work Offline, dan Exit.


b. Menu yang terdapat dalam menu Edit : Undo, Redo, Cut, Copy, Paste, Delete, Select All, Find in this page, dan Find Again.


c. Menu yang terdapat di menu View antara lain : Toolbar, Status Bar, Sidebar, Sop, Reload, Text Size, Page Style, Character Encoding, Page Source, dan Full Screen.


d. Menu yang terdapat di menu History antara lain : Back, Forward, Recently Closed Tabs, dan Show in side bar.


e. Menu yang terdapat di menu Bookmarks antara lain : Bookmark this page, Subcribe to this page, Bookmark All Tabs, Organize Bookmarks, Get Bookmarks Adds-On, dan Bookmark Toolbar Folder.


f. Menu yang terdapat pada menu Tools antara lain : Web Search, Downloads, Adds-on, Error Console, Page Info, Clear Private Data, dan Option.


g. Menu yang terdapat dalam menu Help antara lain : Helps Contents, For Internet Explorer Users, Release Note, Report Broken Website, Report Web Forgery, dan Check For Update.

2. Toolbar Browser
Selain menggunakan menu yang terdapat di menu bar, untuk mengatur jalannya browser, seorang user dapat menggunakan menu ikon yang terdapat di dalam toolbar. Berikut tampilan menu ikon yang terdapat dalam toolbar browser Mozilla Firefox.

Digunakan untuk membuka halaman web selanjutnya.


Digunakan untuk membuka halaman web selanjutnya.

Digunakan untuk mengaktifkan kembali halaman web yang dibuka, sama fungsinya ketika kita menekan tombol F5 pada keyboard.
Digunakan untuk menghentikan proses loading.

Digunakan untuk membuka halaman web yang menjadi acuan saat pertama kali Mozilla Firefox dibuka.


Sebagai tempat untuk menuliskan alamat web dan terhubungkan dengannya.
Mencari data melalui search engine google.


3. Mengatur Fitur Browser
Hal yang tidak dapat diabaikan saat menggunakan sebuah browser adalah kemampuan kita mengatur fitur yang ada di dalam sebuah browser. Berikt ini salah satu hal yang bisa kita atur ketika kita menggunakan browser Mozilla Firefox. Bukalah menu Tools>>>Option, maka akan ditampilkan jendela option seperti gambar di bawah

Jendela Option memiliki menu yang ditampilkan dalam bentuk teks dan ikon, antara lain : Main, Tabs, Content, Feeds, Privacy, Security, dan Advanced.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text